Hindari Dampak Buruk Film, Darius dan Donna Selalu Ajak Anak-anaknya Diskusi

Kamis, 05 Mei 2022 - 18:51 WIB
loading...
Hindari Dampak Buruk Film, Darius dan Donna Selalu Ajak Anak-anaknya Diskusi
Darius Sinathrya dan Donna Agnesia menyebutkan bahwa satu hal yang masih memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan anak adalah film. / Foto: MPI/Andaru Danurdana
A A A
JAKARTA - Orang tua di masa sekarang memiliki tugas yang tidak mudah dalam mendidik anaknya. Ini sebagaimana dirasakan pasangan artis Darius Sinathrya dan Donna Agnesia yang memiliki tiga buah hati.

Mereka berdua menyebutkan bahwa satu hal yang masih memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan anak adalah film.

Sebagai aktor dan aktris kawakan, Darius dan Donna tentunya sudah benar-benar memahami soal industri film. Mulai dari pengaruh baik hingga pengaruh buruk yang dibawanya.

Baca juga: Deretan Artis Jepang yang Sering Beradegan Panas, Nomor 3 Sangat Populer di Indonesia

Guna mencegah masuknya pengaruh buruk dari film yang disaksikan, Darius dan Donna mengaku sering mengajak ketiga anaknya, yakni Lionel, Diego, dan Quinesha berdiskusi.

"Sering nonton bareng, setelahnya kita tanya apa yang mereka dapet dari filmnya. Kita diskusi tentang value," ujar Darius saat di Pacific Place, Jakarta Selatan, Kamis (5/5/2022).

"Anak zaman sekarang cepet banget kan menyerap pesan, jadi tugas kita sebagai orang tua untuk netralisir pengaruh film," lanjutnya.

Sementara perihal batasan, Donna Agnesia mengaku punya cara yang lebih ampuh daripada melarang nonton. Bersama Darius, dia sering menonton beberapa film lebih awal sebagai bentuk penyaringan.

"Kadang mama papanya nonton dulu biar tahu isi filmnya," kata Donna.

Seiring berkembangnya zaman, semakin banyak orang tua yang mulai memahami bahwa anak tak akan pernah bisa dikekang dan dilarang.

Baca juga: Alonzo Brata Sukses Bius Penonton Sarinah Jazz dengan Karakter Suara Bariton

Dengan mengajak diskusi dua arah seperti yang dilakukan Darius dan Donna, buah hati akan merasa lebih dimengerti dan lebih nyaman untuk menyuarakan pendapat mereka.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)